Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah Yang Enak Dan Mudah

Resep Kue Cucur Gula Merah Mudah dan Enak by Shodiq Ibrahim Medium
Resep Kue Cucur Gula Merah Mudah dan Enak by Shodiq Ibrahim Medium from medium.com

Mengapa Membuat Kue Cucur Gula Merah?

Membuat kue cucur gula merah memang menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dijadikan sebagai kudapan. Kue cucur gula merah bisa dibuat dengan cara yang mudah dan praktis, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu. Selain itu, rasa dari kue cucur yang gurih dan manis juga akan memanjakan lidahmu. Kue cucur gula merah juga bisa disajikan sebagai camilan saat bersantai bersama keluarga.

Bahan-bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat kue cucur gula merah, kamu hanya memerlukan beberapa bahan saja. Berikut ini bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 400 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 150 ml santan encer
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram gula merah
  • 100 ml air untuk merebus gula merah
  • 2 sendok makan margarin untuk menumis

Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Yang Enak dan Lezat

Berikut ini adalah cara membuat kue cucur gula merah yang enak dan lezat. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah Pertama: Persiapan Bahan

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue cucur gula merah. Sangrai gula merah dengan api kecil hingga menjadi coklat keemasan. Lalu, masukkan air ke dalam panci, lalu masukkan gula merah yang sudah dicoklatkan. Aduk hingga gula merah larut. Setelah itu, matikan api, lalu saring dan dinginkan gula merah.

Langkah Kedua: Membuat Adonan

Kemudian, dalam wadah lain, kamu bisa mulai mengaduk bahan-bahan untuk membuat adonan. Masukkan tepung terigu, gula pasir, telur, santan, air jeruk nipis, garam, dan margarin ke dalam wadah. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata.

Langkah Ketiga: Membuat Kue Cucur

Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah diberi margarin. Lalu, tuang gula merah yang sudah disaring tadi diatasnya. Panggang kue cucur gula merah dengan api kecil hingga kue berwarna coklat keemasan. Angkat dan dinginkan kue cucur gula merah sebelum disajikan.

Nah, Sekarang Kamu Bisa Membuat Kue Cucur Gula Merah Sendiri!

Setelah mengetahui cara membuat kue cucur gula merah yang enak dan lezat, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli kue cucur gula merah di toko. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah Yang Enak Dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel