Pengalaman Memperbaiki Ktp Salah Kawasan Tanggal Lahir Dan Nama Lengkap

memperbaiki KTP salah


Ektp


Saya yakin anda semua niscaya telah tahu apa itu KTP.


KTP ialah singkatan dari kartu tanda penduduk. KTP digunakan untuk mengidentifikasi kependudukan seseorang dan juga merupakan bukti jikalau seseorang merupakan masyarakatresmi suatu negara.


Macam macam KTP


Secara garis besar KTP mampu Kita bedakan menjadi dua jenis ialah KTP model usang atau KTP konvensional yang dikala ini sudah jarang digunakan DAN versi baru ialah e-ktp yang Merupakan kependekan dari elektro e-ktp.


Dari segi fungsi sebenarnya baik ktp maupun ektp mempunyai fungsi yang hampir sama yang membedakan yaitu e-ktp telah menggunakan sistem yang terkomputerisasi sehingga data penduduk yang bersangkutan eksklusif terhubung secara online dan juga kala berlakunya KTP yakni seumur hidup.


Walaupun memiliki fungsi vital sayangnya di Indonesia dalam proses pengurusan e-ktp terkadang kita menemui aneka macam macam kendala seperti kekurangan blangko ataupun kesalahan penulisan nama tempat tanggal lahir dan identitas yang lain mirip yang pernah saya alami ialah KTP aku memakai nama, kawasan tanggal lahir dan tanggal serta  bulan yang berlawanan dengan data yang aku miliki pada dokumen lain termasuk akta kelahiran, ijazah Sekolah Dasar, SMP dan SMA.


tentu saja hal ini sungguh mengusik saya alasannya adalah kita tau KTP digunakan nyaris pada semua kebutuhan seperti melamar pekerjaan mengelola surat nikah dan lain-lain.


Lalu bagaimana cara saya memperbaiki nya?


Bagaimana cara saya mengurusnya berikut akan saya jelaskan bagaimana mekanisme yang harus dilalui untuk memperbaiki e-ktp yang salah tersebut;


yang pertama Anda mesti mencari tahu dimana letak kesalahan pada e-ktp Anda setelah ketemu coba untuk menyelidiki kembali KK atau kartu keluarga yang Anda gunakan untuk mendaftar e-ktp.


Jika ternyata terdapat kesalahan pada penulisan kata maka Segera kerjakan perbaikan melalui RT RW dan kelurahan setempat namun kalau ternyata kesalahan yang terjadi bukan pada KK maka anda tidak perlu melakukan perbaikan pada kartu keluarga sehabis anda yakin KK yang hendak anda gunakan benar.


step selanjutnya yaitu mengunjungi RT RW setempat lalu meminta surat pengirim ke kelurahan dengan menenteng Kartu Keluarga dan jelaskan Jika anda ingin meminta surat pengantar untuk memperbaiki kesalahan pada penulisan KTP elektronika anda. Sebagai pola pada masalah aku aku menerangkan jikalau KTP yang saya terima memiliki tiga kesalahan ialah pada nama yang berlainan, pada tanggal dan bulan yang salah dan daerah tanggal lahir yang tidak sesuai dengan penulisan yang bahwasanya.


Selanjutnya dengan membawa surat pengantar dari Kelurahan kita akan datang ke Kecamatan untuk melakukan perbaikan KTP sehabis hingga di Kecamatan Anda harus mengambil nomor antrian setelah anda dipanggil untuk masuk, selanjutnya Jelaskan sejelas mungkin terkait persoalan yang sedang anda hadapi contohnya kalau kartu Anda atau Nama pada kartu pengenal anda salah penulisan atau kurang Nama belakang.


Selanjutnya anda akan diminta untuk menunjukkan bukti ialah surat pengantar dari Kelurahan dan beserta kartu keluarga dan identitas lain yang mendukung yang anda miliki. Untuk itu sungguh disarankan untuk memfoto copy ktp lama, kk, akta, ijazah terakhir dan surat pengantar yang anda punya..


Berapa usang proses perbaikan ektp?


lamanya proses perbaikan Kartu Tanda Penduduk elektronik Ini Membutuhkan waktu yang relatif berbeda-beda di setiap tempat alasannya pada beberapa hal yang bisa saja mensugesti seperti ketersediaan blangko KTP antrian dan juga sumber daya yang lain yang dibutuhkan untuk memperbaiki KTP.


Tetapi kalau pengalaman saya dulu untuk ketiga kesalahan pada nama tanggal bulan dan daerah lahir cuma memerlukan waktu kurang dari 1 minggu. Bahkan dibeberapa kawasan waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki ektp tidak hingga satu hari sudah selesai.


Apakah memperbaiki ektp berbayar?


untuk berapa daya yang dibutuhkan untuk proses perbaikan KTP lazimnya proses perbaikan e-ktp yakni 100% gratis namun kalaupun ada pihak dari Kecamatan meminta uang 10 atau Rp15.000 sebagai uang fotocopy anda saya sarankan untuk memperlihatkan nya.


Nah mungkin cuma itu saja pengalaman yang mampu aku bagikan agar berguna dan terima kasih sudah membaca


0 Response to "Pengalaman Memperbaiki Ktp Salah Kawasan Tanggal Lahir Dan Nama Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel